Tentang Kampus UMM


KAMPUS III UMM




Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berdiri pada tahun 1964 atas prakarsa pimpinan Muhammadiyah Daerah Malang. Pada Tanggal 1 Juli 1968 UMM resmi menjadi universitas yang berdiri sendiri karena sebelumnya cabang dari Universita Muhammadiyah Jakarta. Sebelumnya hanya tiga fakultas yang ada pada waktu itu,yaitu Fakultas Ekonomi,Hukum dan Ilmu pendidikan. Tetapi setelah tahun 1968 UMM menambah beberapa fakultas baru setelah itu.
                Universitas Muhammadiyah Malang memiliki fasilitas Akademik yang lengkap dan memadai. Saat ini saja UMM memiliki 42 laboratorium yang terdiri dari 25 laboratorium eksakta dan 17 laboratorium sentral sehingga berkualifikasi melakukan uji laboratorium terhadap pihak eksternal,baik perusahaan maupun perguruan tinggi lainnya.Sementara dari sisi produktivitas penelitian, UMM berada pada level tertinggi, yaitu cluster mandiri. Jumlah prodi UMM juga meningkat dari tahun ke tahun, hingga kini UMM telah memiliki 56 prodi, mulai dari program ahli madya, sarjana, magister, hingga doktor.

Universitas Muhammadiyah Malang secara institusi telah memperoleh Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2013. Sebelumnya, pada tahun 2008, UMM memperoleh nilai akreditasi B. UMM juga tidak hanya mempunyai Universitas aja tetapi umm juga mempnyai pom bensin, rumah sakit umm,umm inn, bookstore,sengkaling kuliner,dll.

saya kebetulan menempati kampus III yaitu kampus pusat di UMM, lingkungan di kampus III sangat sejuk tapi kadang panas, bersih, ada danau yang membuat kampus III terlihat mewah, dan banyak spot buat melakukan foto. Kampus III sendiri banyak menampung Mahasiswa/i yang menetap di kampus III.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BALIKPAPAN KOTA BERIMAN

Fasilitas di UMM